Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Keamanan Masih Siaga di Puri Cikeas

Kompas.com - 15/02/2012, 15:48 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun pengunjuk rasa dari Gerakan Rakyat Untuk Duduk Cikeas 2 (Geruduc 2) belum juga terlihat di kawasan Puri Cikeas, kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, aparat keamanan belum bergeser dari posisi siaga. Hingga Rabu (15/2/2012) sore ini, ratusan aparat masih bersiaga di sepanjang jalan Trans Yogi, mulai dari Flyover Cibubur Junction hingga kawasan Puri Cikeas.

Konsentrasi aparat berseragam terlihat terutama di dekat Flyover Cibubur, di dekat Jembatan Cikeas Nagrak, dan lokasi putar arah tak jauh dari perumahan Kota Legenda. Sementara itu, sejumlah aparat tak berseragam terlihat di sekitar kawasan Puri Cikeas. Dua di antaranya sempat menyapa akrab wartawan. Meski menggunakan pakaian biasa, ada emblem kesatuan tertentu yang terlihat di baju mereka.

"Apa info terakhir," tanya salah seorang dari mereka kepada Kompas.com. Pertanyaannya langsung dijawab rekannya yang menggenggam kamera. Ia memperkirakan kelompok pengunjuk rasa sudah terhenti di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Tiga petugas yang berjaga di gerbang masuk Puri Cikeas mengaku tidak tahu-menahu soal akan adanya unjuk rasa. "Kalau benar, mereka tidak akan masuk ke sini. Paling di luar situ," kata salah seorang di antara mereka.

Sementara itu, di luar kompleks kediaman SBY terdapat sejumlah spanduk yang menentang aksi unjuk rasa. Tidak diketahui siapa yang telah memasang spanduk yang di antaranya bertuliskan, "Warga Cikeas Tolak Unjuk Rasa di Rumah SBY". Sedangkan lalu lintas yang sebelumnya tersendat, saat ini telah kembali lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com