Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Pengunduran Diri Prijanto, Demokrat Akan Hadir?

Kompas.com - 15/02/2012, 17:40 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian lama tidak ada kelanjutan tentang proses pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Kamis (16/2/2012) esok DPRD DKI Jakarta akan kembali menggelar rapat gabungan pimpinan untuk membahas masalah tersebut.

Kemungkinan, saat itu akan dicari kesepakatan semua partai parlemen termasuk Partai Demokrat yang beberapa waktu lalu tidak setuju atas pengunduran diri tersebut.

"Insya Allah, nanti kalau paripurna Demokrat hadir. Mereka sudah paham," kata Prijanto di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Pada rapat gabungan pimpinan esok hari, ia berencan untuk hadir dan memberikan penjelasan alasan pengunduran dirinya pada para pimpinan DPRD DKI Jakarta. Sehingga semua pihak dapat memahami duduk perkaranya.

"Saya akan hadir besok. Tadi saya sudah bertemu dengan Pak Ferrial. Para Ketua Fraksi ingin mendengarkan penjelasan alasan saya mengundurkan diri secara lisan, agar pada saat paripurna nyambung," tutur Prijanto.

Kendati demikian, pelaksanaan paripurna masih belum dijadwalkan oleh pihak DPRD DKI Jakarta. Berdasarkan keterangan Ketua DPRD DKI Jakarta, setelah keputusan besok disarankan untuk badan musyawarah yang menentukan jadwal paripurna.

"Menurut aturan sebenarnya dari paripurna yang tidak terlaksana lalu, pimpinan dewan bisa menentukan waktu maksimal 3 hari atau ditentukan lebih lanjut oleh bamus," tutur Prijanto.

"Ini sudah lebih. Maka hak pimpinan dewan sudah tidak bisa, berarti bamus yang menentukan kapan. Saya ingin secepatnya terlaksana paripurna," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com