Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bank Niaga Diduga Pemain Baru

Kompas.com - 16/02/2012, 17:23 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Orang tidak dikenal yang masuk kantor Bank CIMB Niaga Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, diduga "pemain" baru. Pelaku tidak menyangka alarm bank berbunyi ketika berada di dalam ruang kantor bank. Pelaku hanya sempat mengambil central processing unit (CPU) closed circuit television (CCTV)

"Pelaku pasti pemain baru. Meskipun sudah berhasil masuk ke ruangan bank, pelaku tidak dapat mengambil isi brankas. Brankas yang tingginya hampir sama dengan saya masih utuh, tidak ada tanda-tanda rusak," kata Kepala Kepolisian Sektor Cimanggis Komisaris Firman Andreanto, Kamis (16/2/2012) di Depok.

Firman mengatakan, pelaku juga sempat mengacak-acak ruang utama bank. Papan nama costumer service, marketing, dan nama-nama petugas teller berserakan di lantai. Di lantai juga terdapat tas berisi mukena yang tergeletak berdampingan dengan alat pengharum ruangan.

Bank CIMB Niaga yang terletak di Jalan Raya Bogor Kilometer 31 ini berada di kawasan padat bangunan. Dalam radius 50 meter dari kantor bank tersebut, sedikitnya ada empat kantor bank. Tidak semua kantor bank di kawasan ini dijaga selama 24 jam, termasuk Bank CIMB Niaga Cimanggis.

"Saya jaga setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Tidak ada yang jaga malam di tempat ini. Itu kebijakan pimpinan, saya tidak tahu," kata Iswanto (30), petugas keamanan CIMB Bank Niaga Cimanggis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com