Perampok Bank Niaga Diduga Pemain Baru

Kompas.com - 16/02/2012, 17:23 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

DEPOK, KOMPAS.com — Orang tidak dikenal yang masuk kantor Bank CIMB Niaga Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, diduga "pemain" baru. Pelaku tidak menyangka alarm bank berbunyi ketika berada di dalam ruang kantor bank. Pelaku hanya sempat mengambil central processing unit (CPU) closed circuit television (CCTV)

"Pelaku pasti pemain baru. Meskipun sudah berhasil masuk ke ruangan bank, pelaku tidak dapat mengambil isi brankas. Brankas yang tingginya hampir sama dengan saya masih utuh, tidak ada tanda-tanda rusak," kata Kepala Kepolisian Sektor Cimanggis Komisaris Firman Andreanto, Kamis (16/2/2012) di Depok.

Firman mengatakan, pelaku juga sempat mengacak-acak ruang utama bank. Papan nama costumer service, marketing, dan nama-nama petugas teller berserakan di lantai. Di lantai juga terdapat tas berisi mukena yang tergeletak berdampingan dengan alat pengharum ruangan.

Bank CIMB Niaga yang terletak di Jalan Raya Bogor Kilometer 31 ini berada di kawasan padat bangunan. Dalam radius 50 meter dari kantor bank tersebut, sedikitnya ada empat kantor bank. Tidak semua kantor bank di kawasan ini dijaga selama 24 jam, termasuk Bank CIMB Niaga Cimanggis.

"Saya jaga setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Tidak ada yang jaga malam di tempat ini. Itu kebijakan pimpinan, saya tidak tahu," kata Iswanto (30), petugas keamanan CIMB Bank Niaga Cimanggis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X