Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afriyani Lakukan 12 Adegan dalam Rekonstruksi

Kompas.com - 18/02/2012, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Afriyani Susanti (29) dengan menggunakan baju tahanan memeragakan bagaimana saat ia mengendarai kendaraan sampai akhirnya menabrak 12 orang yang tengah berdiri di sekitar Halte Tugu Tani, Jl Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Afriyani sebagai tersangka kecelakaan maut tersebut memperagakan adegan dari mulai dirinya membawa kendaraan dari traffic light depan Puspom sampai menabrak orang dan kendaraannya berhenti.

"Kita telah melaksanakan rekonstruksi ini. Ada 12 adegan, setiap adegan ada beberapa kegiatan," kata Kepala Subdit Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto di Halte Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2012).

Sudarmanto pun menjelaskan bahwa saksi dan pelaku dalam rekonstruksi ulang ini asli.

"Ada sepuluh orang saksi termasuk tiga orang yang berada di kendaraan (Xenia maut)," ucapnya.

Sejumlah masyarakat pun tampak penasaran menonton rekonstruksi kecelakaan yang memakan korban jiwa sembilan orang dan tiga lainnya luka-luka.

Widianti yang melihat rekonstruksi tersebut mengaku dirinya merasa penasaran dengan kejadian maut tersebut. Ia sengaja memarkirkan motornya dan menonton rekonstruksi.

"Saya penasaran, makanya sayan nonton," ucapnya. (Adi Suhendi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com