Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyerangan di RSPAD Tidak Terkait John Kei

Kompas.com - 23/02/2012, 11:49 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, aparat kepolisian belum melihat ada kaitan antara penyerangan di RSPAD Gatot Subroto pagi tadi dan penangkapan John Kei. Polisi kini masih mengejar para pelaku lainnya untuk membongkar motif penyerangan itu.

"Tidak ada sama sekali hubungannya dengan kasus John Kei," ungkap Rikwanto, Kamis (23/2/2012) di Mapolda Metro Jaya.

Namun, Rikwanto menyatakan bahwa pihaknya juga masih belum mengetahui asal kelompok mana para penyerang. "Belum kita ketahui dari kelompok mana," ucap Rikwanto.

Ia menjelaskan, saat ini aparat kepolisian tengah mengejar para pelaku yang jumlahnya puluhan itu. "Kami kejar untuk melihat motifnya bagaimana," paparnya.

Selain itu, polisi juga masih menunggu pulihnya korban yang selamat untuk membongkar motif penyerangan brutal itu. Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang tak dikenal menyerang sekelompok orang lain yang tengah melayat kerabatnya di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis dini hari pukul 01.30.

Dua orang tewas di lokasi kejadian, yakni Stenley Wenno dan Ricky Tutu Boy. Sementara itu, enam orang lainnya mengalami luka berat hingga ringan. Mereka adalah Oktavianus (35), Yopi (35), Stanley (39), Ricky (37), Erol (38), dan Jefrey (38).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com