Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motif Penyerangan Diduga Utang Piutang

Kompas.com - 24/02/2012, 12:13 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya terus mendalami dugaan motif penyerangan kelompok pemuda Ambon terhadap kelompok pemuda Ambon lainnya di Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2012) pagi.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, Jumat (24/2/2012), mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap sembilan terduga pelaku yang ditangkap, motif penyerangan diduga terkait penagihan utang.

Yoyol mengatakan, yang berutang adalah salah satu dari sepuluh pemuda yang diserang, yang dua di antaranya tewas dan empat lainnya terluka. Mereka berutang pada salah satu dari kelompok penyerang yang berjumlah 50 orang bersenjata parang.

Secara terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, dari pemeriksaan sementara dan pengakuan ketiga tersangka, motif penyerangan diduga persaingan peredaran dan utang piutang narkoba di Kampung Ambon.

Namun, Rikwanto tidak menjelaskan secara rinci seperti apa persaingan dan utang piutang dalam bisnis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com