Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Ciputat Tercekam Ketakutan

Kompas.com - 24/02/2012, 19:11 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

CIPUTAT, KOMPAS.com - Sampai Jumat (24/2/2012) malam ini,  warga di sekitar Pasar Ciputat, Tangerang Selatan masih tercekam ketakutan.

Mereka trauma setelah ada perampokan empat toko emas di Pasar Ciputat pada saat salat Jumat tadi. Pelaku perampokan berjumlah delapan orang bertingkah ala koboi. Mereka mengumbar tembakan ke warga, mengancam warga yang berteriak, melukai penjaga toko emas, dan membawa kabur perhiasan.

"Haduh, tadi saya nangis, takut jualan. Mereka pakaiannya rapi ada yang memakai jaket rompi dan kemeja. Tahu-tahu prang-prang. Mereka mecah kaca toko emas," tutur Tiah (40) pedagang sayur yang berjualan sekitar 10 meter dari kejadian.

Perampokan di Pasar Ciputat terjadi saat aktivitas pasar ramai sekitar pukul 12.00. Delapan pelaku datang mengendarai sepeda motor, enam di antaranya mengenakan helm, sedangkan dua lainnya tidak.

Adapun perampokan terjadi pada Toko Emas Subur Jaya, Sinar Abadi, Ciputat Jaya, dan Toko Emas Dua Empat. Semua toko emas itu ada di Jalan Aria Putra Ciputat Blok AK. Lokasi ada di basement, Pasar Ciputat, tepatnya di samping terowongan pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com