Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Ketua DPW PKS DKI Dicatut Calon Independen

Kompas.com - 27/02/2012, 19:09 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang verifikasi faktual berkas dukungan bakal calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur perseorangan ditemukan banyak pencatutan nama pendukung.

Salah satunya adalah nama Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin yang dicatut namanya dalam berkas dukungan calon independen.

Selamat Nurdin membenarkan bahwa namanya ditemukan dalam tumpukan berkas dukungan bakal calon independen di Kelurahan Pulo Gebang.

"Saya diberitahu oleh orang kelurahan bahwa nama saya dicatut," kata Selamat, di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (27/2/2012).

Kendati demikian, Selamat mengaku tidak pernah diminta untuk melakukan verifikasi faktual dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan.

Ia menduga bahwa pihak kelurahan sudah paham dirinya adalah Ketua DPW PKS DKI Jakarta sehingga tidak mungkin mendukung calon independen.

Namun, ia tetap menolak saat ditanya pasangan calon independen mana yang mencatut namanya. "Saya tidak akan menggugat. Saya justru minta pada bakal calon independen untuk berhati-hati dengan broker KTP," tutur Selamat.

Menurutnya, verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta saat ini tidak optimal. Mengingat jumlah petugas yang sangat terbatas dan harus menyelesaikan ribuan dukungan yang telah dikumpulkan oleh calon independen.

"Dengan petugas hanya tiga orang sulit. Tidak semua warga dipanggil mau datang atau petugas tidak mungkin mendatangi warga satu-satu," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com