Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar DKI Usung Alex Noerdin

Kompas.com - 07/03/2012, 20:22 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta akhirnya memberikan dukungannya kepada Alex Noerdin yang kini menjadi Gubernur Sumatera Selatan. Dukungan didapat Alex setelah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pengurus Golkar DKI Jakarta, Rabu (7/3/2012) sore.

”Tadi saudara Alex sudah menyampaikan visi dan misinya untuk maju dalam Pilkada DKI dan akhirnya kami sepakat DPD Golkar DKI Jakarta mengusung Alex sebagai satu-satunya nama yang direkomendasikan ke pengurus pusat,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Prya Ramadhani.

Pengusungan nama Alex Noerdin sebagai DKI 1 ini sekaligus menggugurkan pencalonan Prya Ramadhani yang sebelumnya sudah mengutarakan niatnya maju sebagai bakal calon gubernur DKI.

Terkait hal ini, Prya mengatakan, dirinya sudah berbesar hati menerima keputusan partai. Ia pun mengaku mendukung penuh Alex maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. ”Kami lihat ternyata sosok dia yang lebih pas untuk DKI 1 dari pengalaman, kapasitas, semuanya kami yakin dia bisa bawa perubahan di Jakarta,” ucap Prya.

Dukungan pimpinan daerah terhadap pencalonan Alex ini, kata Prya, diharapkan menjadi pertimbangan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. ”Kami harapkan dukungan kami di daerah terhadap Alex Noerdin jadi pertimbangan pusat,” imbuhnya.

Terkait calon wakil gubernur DKI yang akan berpasangan dengan Alex, Prya mengaku pihaknya belum mengajukan nama yang cocok. ”Untuk DKI 2, kami hanya berpesan cari yang kerjanya cocok dengan Alex. Kalau tidak, peristiwa saat ini (Fauzi Bowo-Prijanto) bisa terulang lagi. Siapa orangnya yang pas, kami serahkan ke beliau, kami belum ada nama,” pungkas Prya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com