Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar 99 Persen Koalisi dengan PPP

Kompas.com - 08/03/2012, 10:57 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar hampir dipastikan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk maju dalam pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selain dengan PPP, Partai Golkar tengah menjajaki koalisi dengan partai lain.

"Sampai sekarang kita sudah hampir 99 persen bisa sama-sama dengan PPP," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto di Komplek DPR, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Partai Golkar harus menggalang koalisi untuk mengajukan Cagub sendiri lantaran hanya memiliki 8 kursi di DPRD. Butuh 15 kursi untuk mengajukan Cagub sendiri. Adapun PPP memiliki 7 kursi di DPRD.

Setya mengatakan, meski sudah mencukupi dari segi syarat, perlu ada dukungan dari partai lain untuk memuluskan pemilihan. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat partai lain bisa berikan dukungan," ucap dia.

Mengenai Cagub, Setya mengatakan, Alex Noerdin, kader Partai Golkar, tetap berpeluang dicalonkan meskipun yang bersangkutan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus wisma atlet. Sampai saat ini, kata dia, pihaknya masih menilai Alex tak terlibat.

"Kalau masalah hukum kita percayakan kepada instansi hukum. Sampai sekarang aman (tak terlibat)," ujar Setya.

Seperti diberitakan, selain Alex, tokoh Golkar lain yang tengah dipertimbangkan yakni Tantowi Yahya dan Priya Ramadhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com