Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Pegadaian Pakai Helm dan Penutup Muka

Kompas.com - 08/03/2012, 19:10 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku perampokan kantor Pegadaian di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hingga kini masih belum teridentifikasi. Polisi mengalami kendala mengungkap identitas pelaku lantaran mereka menggunakan helm dan penutup muka.

"Mereka masuk pakai helm dan penutup muka. Jadi tidak ada saksi yang mengenali wajahnya," kata Kepala Polsek Metro Jagakarsa Komisaris Sunarto, Kamis (8/3/2012).

Ia mengatakan, pelaku yang berjumlah 4-5 orang datang ke kantor Pegadaian Tanjung Barat dengan menggunakan sepeda motor. Dua orang di antaranya kemudian masuk dan melumpuhkan petugas keamanan yang berjaga. Pelaku lainnya mengancam, salah satunya menggunakan senjata api.

"Ada nasabah juga yang melakukan transaksi jadi korban. Seluruh korban yang juga adalah petugas itu kemudian diikat tangannya oleh pelaku dan disandera di ruang tengah," papar Sunarto.

Pelaku kemudian menggasak isi brankas berupa uang dan perhiasan, lalu melarikan diri menggunakan sepeda motor. "Sepeda motornya diparkir di samping bengkel yang bersebelahan dengan kantor Pegadaian," katanya. Seluruh korban saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com