Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantowi Yahya Lapang Dada Tidak Dipilih

Kompas.com - 08/03/2012, 19:23 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan DPP Golkar yang mengusung Alex Noerdin menjadi calon Gubernur DKI Jakarta tidak membuat salah satu kandidat internal Partai Golkar Tantowi Yahya menyesal. Bahkan Tantowi mendukung keputusan tersebut dan berlapang dada. "Apa yang diputuskan DPP Partai Golkar merupakan hal yang benar. Alex itu salah satu gubernur yang sukses, wajar kalau kemudian DPP memilihnya," kata Tantowi Yahya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Meski secara popularitas dan elektabilitas Alex masih kalah dari dirinya, pihak DPP telah menilai Alex punya kelebihan lain yaitu mampu membawa koalisi dari partai lain.

Sementara Tantowi mengaku kalah cepat untuk melakukan pendekatan politik dan berani berkoalisi dengan partai-partai lain. "Ini bukan persoalan legowo atau tidak legowo, tapi ini merupakan bagian dari penugasan partai. Karena itu, saya menerima keputusan ini dengan lapang dada," ujar Tantowi.

Kendati demikian, Tantowi mengaku hal ini dapat menjadi tolok ukur bagi dirinya, mengingat baru tiga tahun masuk dunia politik. Tapi secara politik, namanya sudah sejajar dengan Fauzi Bowo atau Alex Noerdin yang merupakan politisi senior. "Alhamdulillah, secara politik sudah mampu sejajar dengan Alex Noerdin dan Fauzi Bowo," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com