Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Masih Rahasiakan Cagub dan Cawagub DKI

Kompas.com - 09/03/2012, 19:19 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga saat ini Partai Demokrat belum mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurut Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat ini pihaknya memang belum memutuskan final siapa yang akan dipasangkan dalam Pilkada nanti.

"Sampai hari ini memang belum diputuskan final siapa, karena harus berpasangan. Lalu pasangannnya harus cocok betul, kemudian pasangan ini harus melengkapi dan mendukung dan kami harus berhitung agar pasangan ini diterima secara luas oleh rakyat, tapi dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Anas di Jakarta, Jumat (9/3/2012).

Anas membantah bahwa Demokrat kesulitan menentukan cagub dan cawagub karena ada dua pilihan seperti Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Ia beralasan Majelis Tinggi Demokrat masih mempertimbangkan banyak calon agar bisa memilih pasangan yang tepat.

"Partai Demokrat kan stok orangnya banyak jadi untuk cagubnya itu tidak kesulitan. Apalagi, Partai Demokrat terbesar di DKI. Tapi kan kami ingin pasangan paling tepat. Yakinlah kami pasangan calonnya paling terbaik, akan menjadi pemenang dan tidak telat nanti dalam pendaftaran," cetusnya.

Seperti yang diketahui, dalam Demokrat terdapat nama calon yang disebut-sebut akan maju yaitu Nachrowi Ramli dan incumbent, yakni Fauzi Bowo. Meski begitu, wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok pernah menyebutkan bahwa partai Demokrat lebih mengarah kepada Foke, sapaan Fauzi Bowo sebagai Cagub DKI 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com