Mahasiswa Pembajak Transjakarta Curi Perlengkapan Bus

Kompas.com - 13/03/2012, 09:12 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok pemuda yang mengaku mahasiswa membajak bus transjakarta dan mencuri perlengkapan bus itu, yakni tabung pemadam kebakaran dan alat untuk pemecah kaca jendela. Jaket sopir bus juga dicuri.

Pembajakan terhadap tiga bus transjakarta tersebut terjadi di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2012) sekitar pukul 19.00. Sopir dari empat bus yang dibajak itu adalah D, R, W, dan S. Keempatnya melaporkan kejahatan yang mereka alami kepada Polda Metro Jaya, Selasa (13/3/2012) dini hari, setelah berhasil membawa kembali bus yang dibajak para mahasiwa itu dari depan Kampus UKI di Cawang, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30.

Kepada polisi yang menerima pengaduannya, empat sopir itu menerangkan, saat melintas di Jalan Merdeka Selatan, kelompok pemuda yang mengaku mahasiswa yang baru saja berdemontrasi memaksa sopir untuk mengantar mereka ke Kampus UKI di Cawang. Para sopir menolak karena tujuan mereka bukan rute busnya.

Mereka memaksa sopir dan mengancam akan membakar bus transjakarta itu jika menolak. Tiga sopir yang ketakutan karena diancam berhasil keluar dari bus, sedangkan seorang sopir dihalangi turun dan terus diancam bus akan dibakar jika dia tidak mau mengantar para pelaku ke kampusnya.

Akhirnya, para mahasiswa itu berhasil menguasai tiga bus dan seorang sopir. Tiga bus itu pun keluar dari jalur rute rutinnya dan membawa para pembajaknya ke Cawang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.