Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabu 1 Kilogram Ditemukan di Kamar Kos

Kompas.com - 13/03/2012, 16:04 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap dua orang pelaku peredaran narkoba jenis sabu. Dari kedua tersangka yang berperan sebagai pengedar itu, polisi menyita lebih dari 1 kilogram sabu di kamar kosan.

"Polisi berhasil menangkap pengedar narkoba di daerah Cideng, Jakarta Pusat. Ada dua tersangka yaitu IS dan FI," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (13/3/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Awalnya, kata Rikwanto, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan seorang laki-laki yang diduga sebagai kurir narkoba di sebuah kamar kos. Polisi kemudian melakukan observasi dan akhirnya menggeledah kosan milik FI di Jalan Kuantan RT 008 RW 003 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Di situ, polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak 1 kilogram. Dari penemuan itu, polisi juga akhirnya mengamankan IS di depan kosan FI dengan barang bukti berupa 1 amplop cokelat berisi kristal putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 100 gram. IS dan FI dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 subsidair Pasal 112 Ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati.

"Dari hasil penyitaan barang bukti ini, nilainya diperkirakan mencapai Rp 1,65 miliar. Pengungkapan ini sekaligus menyelamatkan 4400 jiwa," kata Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com