Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Semarang Tolak Kenaikan BBM

Kompas.com - 14/03/2012, 12:50 WIB
Winarto Herusansono,
P. Raditya Mahendra Yasa

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com- Sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kota Semarang, Rabu (14/3/2012), menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di depan kantor Gubernur dan Kantor DPRD Jateng di Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah.

Para mahasiswa itu juga menyampaikan kekesalan dengan menulisi trotoar di tepi jalan. Mereka menumpahkan kekesalan terhadap tekad pemerintah menaikkan harga BBM pada April nanti.

Aksi ini diwarnai pula panjat pagar oleh seorang pendemo. Dalam orasinya, mahasiswa meminta DPRD Jawa Tengah menolak rencana kenaikan harga BBM.

Aksi serupa juga digelar puluhan mahasiswa dari IAIN Wali Songo di depan kantor DPRD Jawa Tengah. Dalam aksinya mereka juga menggelar teatrikal yang bercerita susahnya rakyat kecil harus menghadapi dampak dari kanaikan BBM.

Salah satu aktivis juga nekat memanjat pintu pagar DPRD Provinsi Jawa Tengah. Dalam setiap yel-yel yang diteriakkan mereka mengecam kebijakan kenaikan BBM. Selain itu mereka juga mencoret dengan cat semprot anti kebijakan pemerintah yang dinilai tidak berpihak rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com