Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Janji Atasi Kemacetan

Kompas.com - 19/03/2012, 03:37 WIB

jakarta, kompas - Alex Noerdin dan Nono Sampono secara resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Minggu (18/3), di kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Keduanya berjanji akan membebaskan Jakarta dari banjir dan macet jika terpilih.

Alex dan Nono tiba di KPU DKI Jakarta sekitar pukul 11.00 diiringi elemen-elemen partai pendukung. Pasangan ini didukung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Surat pernyataan dukungan ditandatangani Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golkar Prya Ramadhani, Ketua DPW PPP Lulung Abraham Lunggana, dan Ketua DPW PDS Gideon Mamahit.

”Saya dan Saudara Nono maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kami siap menyampaikan berkas,” ujar Alex.

Pasangan Alex-Nono merupakan pasangan ketiga yang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta setelah pasangan dari jalur perseorangan, yaitu Faisal Basri-Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria.

Alex-Nono menjadi pasangan yang pertama mendaftar dari jalur partai atau koalisi partai.

Tepis perpecahan

Isu perpecahan sempat menerpa koalisi tiga partai yang mengusung Alex-Nono. Sempat beredar kabar bahwa PDS dan PPP beralih mendukung calon lain, yaitu Fauzi Bowo. Namun, isu itu ditepis.

Gideon Mamahit menegaskan, semua elemen partainya mendukung Alex-Nono. Kendati demikian, dia mengakui, ada perbedaan pendapat di tubuh partainya.

KPU DKI akan verifikasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com