Didik J Rachbini Klaim Dapat Restu Dari PAN

Kompas.com - 20/03/2012, 17:34 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Didik J. Rachbini, calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Hidayat Nur Wahid, mengklaim telah mendapat restu dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Walaupun surat ke sana, tapi di sini ada kader PAN. Dukungan ada, termasuk dari Hatta Radjasa. Waktu pendaftaran kemarin juga ada anggota DPR dan yang lain," ujarnya kepada wartawan di sebuah restoran Park Royale, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2012).

Pernyataannya tersebut bukan tanpa alasan. Nama ekonom asal universitas Paramadina tersebut tiba-tiba saja menggusur nama Triwisaksana atau Bang Sani dari rumor calon wakil gubernur dari PKS.

Yang lebih menjadi tanda tanya lagi adalah saat ini, Didik masih terdaftar sebagai salah satu Ketua DPP PAN. Sementara PAN sendiri terdaftar dalam salah satu partai yang mendukung pasangan incumbent, Fauzi Bowo dan Nachrawi Ramli.

"Ini ada sedikit saja permasalahan, tarik-menarik itu ada pada jam-jam terakhir. PKS meminang kepada pihak PAN. Kepada saya, Pak Hatta. Pak Hatta tidak bisa menolak kalau kadernya dipinang partai lain untuk melakukan tugas," lanjutnya.

Meski demikian, Didik mengatakan dirinya tidak mendapat sanksi dari PAN akibat manuver politiknya. Malahan ia mengatakan adrenalin para kader tingkatan akar rumput meningkat begitu tahu kadernya dicalonkan dalam bursa Pilkada.

"PAN tidak akan pemecatan, pemberhentian yang sifatnya sanksi apapun dari partai. Kami menyebut Jakarta tidak hanya butuh orang pintar, tapi butuh orang baik dan pintar," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.