Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9-10 April, Tes Kesehatan Cagub-cawagub DKI

Kompas.com - 21/03/2012, 16:25 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana tes kesehatan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilakukan pada 9-10 April mendatang di RSPAD Gatot Soebroto. Untuk tes kesehatan ini, direncanakan anggaran minimal sebesar Rp 120 juta.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Provinsi DKI Jamaluddin F Hasyim mengatakan, masing-masing orang dianggarkan sekitar Rp 10 juta untuk dana pemeriksaan dan sewa tempat sehari saja.

"Itu belum termasuk laboratorium, honor dokter dan sebagainya. Jadi bisa lebih dari Rp 10 juta untuk per orangnya atau lebih dari Rp 120 juta untuk semuanya," kata Jamal di Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Meski dijadwalkan untuk dua hari pemeriksaannya, Jamal mengharapkan agar pemeriksaan ini berlangsung selama satu hari saja. Dengan demikian, anggarannya juga dapat ditekan sehingga tidak melebihi anggaran yang sudah direncanakan.

"Jadi inginnya semua pasangan satu hari itu saja. Biar biayanya irit. Tapi saat ini memang baru biaya pemeriksaan saja yang sudah dapat dipastikan. Untuk tes kesehatan ini, Kami serahkan semuanya kepada IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan sudah disediakan puluhan dokter dari IDI," kata Jamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com