Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendardji-Riza Janjikan 11 Program untuk Jakarta

Kompas.com - 22/03/2012, 21:47 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria yang maju dari jalur perseorangan dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta memiliki 11 program unggulan untuk membangun Jakarta pada periode lima tahun mendatang. Program ini akan ditawarkan pada masyarakat Jakarta untuk ke arah Jakarta yang lebih baik.

"Visi kami mewujudkan Jakarta sebagai pusat megapolitan yang layak huni," kata Ahmad Riza Patria dalam diskusi bertajuk "Menilik Cagub/Cawagub Jakarta yang Pro Rakyat" di Jakarta Media Centre, Kamis (22/3/2012).

Program unggulan itu antara lain berisi pendidikan gratis berkualitas selama 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis berkualitas, Jakarta bebas banjir, membangun transportasi massal terintegrasi, serta menjamin keamanan dan ketertiban. "Bentrok yang kerap terjadi ini jangan sampai terjadi lagi. Untuk itu, keamanan dan ketertiban menjadi salah satu program kami," jelasnya.

Kedua calon kepala daerah itu juga memasukkan rencana perbaikan tata ruang kota dan kualitas lingkungan hidup, pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja, reformasi birokrasi dan pemberantasan KKN, penataan pasar tradisional dan pedagang kaki lima, melestarikan seni budaya Betawi, serta meningkatkan kerukunan umat beragama.

"Jakarta ini sangat plural. Semua agama, ras, dan etnis ada di sini. Untuk itu, kerukunan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Itulah 11 program unggulan kami. Kenapa 11? Karena biar masyarakat terus ingat, saat tanggal 11 Juli nanti pilih yang punya 11 program," ujar Riza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com