Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalihan Rute Transjakarta Situasional

Kompas.com - 27/03/2012, 14:59 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mengatur pengalihan rute bus Transjakarta di beberapa koridor yang terkena imbas demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kepala BLU Transjakarta, M Akbar, mengatakan, pengalihan arus di beberapa koridor bus Transjakarta sifatnya situasional. Selama kondisi masih aman dan terkendali, bus Transjakarta tetap akan beroperasi seperti biasa.

"Situasional saja. Jika tidak dapat dilewati dan massa semakin banyak maka akan dialihkan atau dihentikan sementara," kata Akbar, Selasa (27/3/2012).

Saat ini, koridor 1 (Blok M-Kota) hingga koridor 11 (Kampung Melayu-Pulo Gebang) masih beroperasi normal. Beberapa koridor yang diprediksi akan terganggu karena efek dari aksi unjuk rasa ini adalah koridor 1 (Blok M-Kota) dan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit).

"Kalau massa semakin banyak di dekat DPR/MPR dan Monas. Maka dua koridor ini akan dialihkan," ujarnya.

Berdasarkan akun Twitter @BLUTransjakarta, informasi yang diperoleh yakni, rute Ragunan-Monas (express koridor VI Ragunan-Dukuh Atas) dan rute dua feeder Busway sementara tidak dioperasikan karena daerah Monas sudah dipenuhi oleh pendemo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com