Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Klaim Koalisi Solid

Kompas.com - 29/03/2012, 03:18 WIB

Jakarta, Kompas - Calon gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin yang berpasangan dengan Nono Sampono memastikan koalisi partai yang mendukung pencalonannya tetap solid. Dia juga memastikan partai-partai tersebut memberi dukungan penuh, bukan sekadar ”gerbong kosong”.

”Ada tiga partai besar dan 21 partai non-seat yang mendukung kami,” ujar Alex seusai bersilaturahim dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rabu (28/3).

Tiga partai yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta yang mendukung pasangan Alex-Nono adalah Partai Golkar, Partai Damai Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Alex juga menegaskan, persoalan dukungan calon gubernur-wakil gubernur di level partai ini sudah terselesaikan di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan partai yang sudah mendaftarkan dukungan ke KPU DKI Jakarta tidak boleh menarik dukungan. ”Dukungan ini mengikat sampai akhir,” katanya.

Dia juga memastikan partai pendukungnya bukan sekadar gerbong kosong”.

”Tidak ada itu gerbong kosong. Penumpangnya bahkan sampai duduk di atap,” ujarnya.

Silaturahim dengan PBNU

Terkait kunjungannya kepada PBNU, menurut Alex, hal itu dimaksudkan untuk silaturahim. Hal senada ditegaskan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

”Kunjungan ini bukan pembicaraan politik. Kami juga tidak memberikan dukungan karena PBNU bukan organisasi politik. Kami hanya mendoakan pasangan ini,” ujarnya.

Hingga kemarin, Said mengatakan baru pasangan Alex-Nono yang bersilaturahim dengan PBNU. Pihaknya tidak menutup diri jika ada pasangan lain yang berkunjung ke kantor mereka untuk bersilaturahim.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com