Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi Dibuang di Bus Mayasari Bakti

Kompas.com - 29/03/2012, 14:26 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penumpang bus Mayasari Bakti 57 (Pulogadung-Blok M) menemukan sesosok jasad bayi laki-laki dalam kantung plastik hitam di kolong tempat duduk bus tersebut di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/3/2012) pukul 08.20.

Jasad bayi sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan akan segera dimakamkan. Jasad bayi laki-laki itu diduga berusia satu bulan.

Mayat bayi itu ditemukan oleh penumpang bus bernama Maringan Sidabutar (47) saat hendak turun di Terminal Pulogadung. Saat hendak turun, ia melihat plastik hitam tertinggal di bawah bangku yang sudah ditinggalkan oleh penumpang.

Karena penasaran, Maringan mengambil bungkusan plastik itu dan terkejut saat isinya ternyata mayat bayi. "Saya buka plastik itu dan ternyata ada tangan bayi menyembul keluar, saya langsung teriak ke sopir bahwa ada mayat bayi," kata Maringan, warga Cilangkap, Jakarta Timur.

Sopir bus, Zakaria (47), mengaku tidak tahu siapa pembuang kantong plastik berisi mayat bayi di dalam busnya. Bus yang dikemudikan dari Terminal Blok M menuju Terminal Pulogadung, sarat penumpang sehingga sulit mengidentifikasi pelaku pembawa kantong berisi jasad bayi itu.

Kepala Pos Pol Pulogadung Inspektur Satu Edward Sinaga membenarkan adanya penemuan sesosok mayat bayi dalam kantong plastik di kolong jok bus Mayasaribakti 57. "Kami belum bisa menyimpulkan motif pembuangan mayat bayi tersebut. Apakah korban dibunuh orangtuanya sendiri atau bukan, kami belum bisa jawab karena dalam penyelidikan," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com