Jokowi Pengin Jajal Commuter Line

Kompas.com - 02/04/2012, 05:11 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra, Joko Widodo, mengungkapkan bahwa dirinya telah mempelajari masalah Jakarta khususnya masalah transportasi massal dengan turun langsung ke lapangan.

"Saya sudah mencoba busway yang tujuan Blok M-Kota. Nanti saya akan coba koridor lain dan angkutan yang lain seperti mikrolet dan commuter line," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com, Sabtu (31/3/2012).

Menurutnya dengan turun langsung ke lapangan dan merasakan sendiri, dirinya dapat memahami apa yang diinginkan masyarakat dan perbaikan seperti apa yang seharusnya dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman naik angkutan umum.

"Saya rencana mau naik commuter line hari Senin nanti. Terutama pas jam padat saya mau naik," ungkap Jokowi.

Ia mengaku belum pernah naik commuter line tujuan mana pun. Untuk itu, ia berniat akan mencoba naik commuter line jurusan Stasiun Kota-Bogor atau Stasiun Kota-Depok mengingat rute ini memang rute paling padat dibandingkan dengan rute lainnya.

"Dari merasakan sendiri itu, saya jadi tahu seperti apa nanti idealnya angkutan massal ini harus beroperasi," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.