Banjir di Kebayoran, Perjalanan KRL Terganggu

Kompas.com - 02/04/2012, 20:56 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasi 1 Jabodetabek terpaksa menunda delapan perjalanan KRL akibat banjir yang terjadi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jalur yang mengalami gangguan adalah jalur KRL Jakarta-Serpong dan Jakarta-Bogor.

"Delapan perjalanan terganggu, KRL Jakarta-Serpong dan Jakarta-Depok karena genangan air di Kebayoran," kata Akhmad Sujadi, Manajer Keamanan PT KAI Daops 1 saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (2/4/2012).

Akhmad menjelaskan pihaknya tidak dapat melakukan langkah penanggulangan, selain menanti air surut. Pasalnya, saluran air yang berada di kawasan tersebut sudah mampet. "Kami menunggu surut, kami tak bisa berbuat banyak karena saluran air itu sudah mampet," ujar Sujadi.

Ia menjelaskan, KRL masih bisa beroperasi normal bila ketinggian air masih berada di bawah 20 sentimeter. Saat ini, kondisi air di lokasi banjir berada di atas 30 cm. "Kalau sudah di atas 30 cm kereta tidak bisa dipaksakan berjalan karena di bagian bawah kereta itu ada mesin-mesinnya. Kalau ketinggian, mesinnya bisa rusak," pungkas Sujadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.