Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bus Kopaja Tabrakan, Hampir Dibakar Massa

Kompas.com - 03/04/2012, 18:03 WIB
Lasti Kurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua bus Kopaja P20 yang bertabrakan di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2012) ini, hampir dibakar massa. Mereka marah karena dua angkutan umum itu telah mengakibatkan 10 orang terluka.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bus Kopaja P20 berpelat nomor B 7109 DA menabrak Kopaja P20 berpelat nomor B 7400 DG lainnya karena diduga menyetir ugal-ugalan dan rebutan penumpang. Kejadian tersebut terjadi di seberang Rumah Sakit JMC di Jalan Buncit Raya ke arah Lenteng Agung.

Selain menimbulkan korban dari penumpang Kopaja sendiri, seorang pengendara sepeda motor dan pelajar SMP yang sedang berada di pinggir jalan juga ikut tertabrak dan terseret.

Kejadian tersebut menimbulkan kemarahan warga sekitar. Apalagi saat salah seorang sopir Kopaja tersebut tertangkap saat hendak melarikan diri.

Sopir Kopaja (B 7400 DG) yang ditabrak Kopaja di belakangnya sempat kabur dan berhasil lompat ke Kopaja P20 yang melintas. Kopaja yang membawa sopir yang kabur tersebut segera dicegat warga dan sopir tersebut diseret turun.

"Saya bukan sopirnya. Saya cuma bawa bus ini," tiru Lukman salah seorang saksi mata, menirukan ucapan sopir Kopaja yang ditangkap massa.

Massa yang menengarai bahwa sopir tersebut adalah sopir tembak langsung naik pitam. Dua Kopaja tersebut sempat dirusak dan hendak dibakar. Namun, sebelum niat membakar Kopaja itu terjadi, petugas kepolisian langsung datang dan dapat menenangkan massa yang marah.

Lalu lintas di kawasan tersebut sempat macet parah. Satu jam kemudian kedua Kopaja tersebut dievakuasi dari lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com