Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Instruksikan Aparat Siaga 24 Jam

Kompas.com - 04/04/2012, 22:15 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menginstruksikan pada jajarannya untuk terus siaga 24 jam memantau kondisi di lapangan terkait banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah siap dengan posko pengungsian yang juga dilengkapi dengan pelayanan kesehatan dan juga dapur umum.

"Mulai dari provinsi hingga kelurahan diminta siaga selama 24 jam non stop. Agar kebutuhan warga Jakarta yang menjadi korban banjir tetap terpenuhi," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balaikota, Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Saat ini, Pemprov DKI menjamin korban banjir tidak menderita kekurangan pangan. Kemudian untuk masalah kesehatan para korban banjir ini, disediakan pengobatan secara cuma-cuma di posko kesehatan dan puskesmas kecamatan. "Masalah makanan untuk korban banjir pasti kami penuhi. Untuk masalah kesehatan, kami sediakan dokter jaga selama 24 jam di Puskesmas Kecamatan," jelas Foke.

Pemprov DKI Jakarta telah dan akan terus membantu meringankan korban banjir, dengan memberikan sejumlah bantuan logistik antara lain untuk wilayah Jakarta Selatan sebanyak 1.900 bungkus roti untuk korban banjir di Pondok Labu. Selain itu didistribusikan juga 1.500 gelas bubur kacang hijau, 2 karung beras, 8 dus air mineral, 500 mie instan, dan 283 nasi bungkus.

Sedangkan untuk bantuan di wilayah Jakarta Barat telah disalurkan 1 buah tenda, 1.500 nasi bungkus, 100 kg beras, 55 dus mie instan, 3 peti telor ayam, 6 kg minyak goreng. "Pokoknya warga korban banjir apalagi yang mengungsi jangan khawatir. Seluruh fasilitas kita sediakan untuk menjamin kesehatannya," tegas Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com