Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerabat Korban Datangi Ruang Jenazah RS Polri

Kompas.com - 06/04/2012, 10:47 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana duka menyelimuti ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2012). Puluhan orang tersebut menunggu kepastian kapan jenazah kerabatnya bisa dibawa pulang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, puluhan orang tersebut mulai berdatangan sekitar pukul 07.00 WIB dan memadati selasar di sekitar ruang jenazah. Mereka adalah keluarga dekat korban serta sesama pekerja pengaspal tol Jagorawi.

Ibu Watiah (38), istri salah satu korban bernama Muhammad Iksan (45), warga Desa Pulutan, Rt 05 Rw 2, Boyolali, Jawa Tengah bahkan pingsan akibat tak kuasa menahan kesedihannya. Ia pun dipapah ke ruang tunggu keluarga. Hingga pukul 10.15 WIB, puluhan keluarga dan kerabat masih tampak menunggu kapan jenazah tersebut bisa dibawa pulang untuk segera dimakamkan. Sementara keluarga masih belum diizinkan untuk melihat jenazah tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi di ruas tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menuju arah Cibubur, tepatnya di Kilometer 3.600. Sekitar pukul 03.00 WIB, belasan pekerja dengan dua truk dan satu mobil boks tengah diparkir di bahu jalan untuk mengerjakan aspal tol Jagorawi. Dari arah belakang, truk berisi pasir pertama-tama menyerempat truk Dyna berwarna merah, kemudian dengan kecepatan tak berubah, truk pasir juga menabrak bagian belakang sebuah mobil boks berwarna silver sehingga membuat mobil boks tersebut terdorong keras ke bagian depan dan menabrak truk berisi aspal.

Tabrakan beruntun itu juga menimpa belasan pekerja aspal yang berada di antara truk aspal dengan mobil boks tersebut. Beberapa korban bahkan ada yang tertimbun pasir dari truk yang menabrak. Belum diketahui secara pasti berapa nomor polisi masing-masing kendaraan tersebut. Sopir truk bermuatan pasir yang menabrak melarikan diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com