Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampas Motor Bacok Iwan Tiga Kali

Kompas.com - 10/04/2012, 15:27 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi perampasan sepeda motor disertai kekerasan kembali terjadi di Jakarta. Kali ini menimpa Iwan Kusbiyantoro (21), warga Jalan Kalibaru RT 006 RW 012 Cilincing, Jakarta Utara. Korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsektro Kelapa Gading.

Kepala Seksi Humas Polsektro Kelapa Gading Aiptu Sialagan mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi Senin (9/4/2012) sekitar pukul 04.10 WIB saat korban dan teman perempuannya hendak pulang kerja dari tempat hiburan malam di daerah Boulevard Barat, Kelapa Gading.

"Waktu sampai di tikungan samping gedung Marina Jalan Boulevard Barat Raya tiba-tiba dipepet sama empat orang naik dua motor dari kiri dan kanan," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di ruangannya, Selasa (10/4/2012).

Keempat pelaku berusaha untuk menghentikan laju motor korban dengan mengambil paksa kunci kontak motor. Selain itu, pelaku juga sempat mengayunkan senjata tajam sebanyak tiga kali ke lengan kiri korban hingga jatuh. Motor Kawasaki Ninja berwarna hijau B 6707 UTN senilai Rp 37 juta milik korban pun dibawa kabur pelaku.

"Jadi kalau dilihat dari waktu kejadian, kondisi jalanan memang sepi. Korban yang terluka itu pergi ke rumah sakit terdekat sendirian," katanya.

Sialagan mengungkapkan, sayangnya korban tak sempat melihat ciri-ciri fisik serta motor yang dipakai pelaku melakukan aksi nekatnya karena kejadian tersebut begitu cepat dan kondisi jalanan gelap. Aksi perampasan sepeda motor disertai kekerasan tersebut pun diungkapkan Sialagan baru pertama terjadi selama bulan April.

"Ya, berdasarkan keterangan korban, kami berusaha membuat penyelidikan di lapangan, karena ini kasus pertama di bulan ini, jadi harus waspada juga ya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com