Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Tangsel Ajak Pengelola Tol Cari Solusi Atasi Banjir di Tol

Kompas.com - 19/04/2012, 23:22 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memerintahkan jajaran Dinas Bina Marga Tangerang Selatan untuk berkoordinasi dengan pengelola tol PT Bintaro Serpong Damai melakukan pemetaan dan mencari solusi agar tidak lagi terjadi banjir.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kepada Kompas Kamis (19/4/2012) malam ini lewat pesan singkatnya, menanggapi banjir di Km 8 jalan tol Bintaro-BSD sejak siang tadi. "Saya akan minta Bina Marga berkoordinasi dengan pengelola tol untuk mencari solusinya," jelas Airin.

Sementara itu warga Serpong Agus M mempertanyakan keseriusan pengelola jalan tol menyelesaikan masalah banjir di jalan tol Bintaro-BSD. "Kejadian seperti ini kan sudah berulang kali? Masak pengelola tol tidak peduli? Kalau tetap dibiarkan, kejadian semacam ini bisa terjadi lagi. Dan ini sangat menganggu mobilitas warga," kata warga BSD itu.

Agus juga meminta Wali Kota Tangerang Selatan untuk mendesak pengelola tol membereskan masalah banjir. "Saya sudah memberi apresiasi kepada Bu Airin yang mampu mengatasi persoalan macet di Jalan Raya Serpong dengan melarang truk 8 ton lewat pukul 05.00-22.00 setiap hari. Saya kini berharap Bu Airin sebagai wali kota mampu mengatasi persoalan banjir di jalan tol. Kalau perlu, badan jalan ditinggikan, atau mencari akar persoalannya," ungkap Agus.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com