Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Optimistis Ungguli Foke

Kompas.com - 22/04/2012, 21:39 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski berdasarkan hasil survei posisi Joko Widodo masih berada di bawah pesaingnya, yaitu Fauzi Bowo, Wali Kota Solo yang kini terjun dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 ini tetap merasa optimistis dapat mengungguli incumbent.

"Saya optimistis mengungguli Foke. Kerja itu harus yakin dan optimistis biar hasilnya juga bagus," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat acara diskusi Jakarta Baru: Kenapa Harus Jokowi-Ahok? di Waroeng Solo, Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Bahkan ia menuturkan bahwa berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pihak internalnya menunjukkan hasil yang memuaskan. Kendati demikian, ia menolak untuk membuka hasil survei tersebut kepada publik.

"Hasilnya bagus sekali sejauh ini. Ada dua survei yang sudah dilakukan. Akan tetapi, itu untuk internal karena untuk strategi," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, posisi Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama terus menempel ketat pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Berdasarkan beberapa lembaga survei yang telah memublikasikan hasilnya, baik dari tingkat popularitas maupun elektabilitas, untuk sementara Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli masih berada di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com