Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendardji-Riza Optimis Hanya Terkoreksi 92 Dukungan

Kompas.com - 26/04/2012, 09:49 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria optimis dapat lolos dalam verifikasi faktual tahap kedua. Pasangan ini yakin namanya masuk dalam pertarungan cagub-cawagub Jakarta.

Dalam verifikasi dukungan tahap pertama dengan syarat minimal dukungan 407.340, jumlah dukungan yang tak lolos sebanyak 14.839. Dalam verifikasi kali ini, pasangan tersebut mengirimkan dukungan sebanyak 29.678 dan hanya terkoreksi 92 yang tak lolos.

"Berbagai proses sudah kami laksanakan, jadi kami optimis. waktu proses memberikan dukungan didokumentasikan. Itu membuat kami meyakini 100 persen yang memberi dukungan adalah riil," ujar Riza saat ditemui wartawan di Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2012).

Optimisme tersebut, dikatakan Riza didasari atas kerja keras yang dilakukan timnya saat pengumpulan KTP dari tingkat provinsi hingga RT. Setelah selesai dikumpulkan, berkas dukungan tersebut diseleksi secara internal dengan cara manual. Bahkan saat pengumpulan dilakukan, setiap warga yang memberikan dukungan didokumentasikan melalui foto dan video. Dengan cara ini, pihaknya yakin dukungan yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan.

Mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tersebut berharap kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) agar profesional dalam melakukan verifikasi faktual tahap dua tersebut. Ia pun telah menerjunkan tim di lapangan untuk memantau proses tersebut.

"Petugas kami yang dulu mengumpulkan KTP juga melakukan pendampingan karena dalam dua hingga tiga hari ini masyarakat pendukung itu diminta untuk hadir ke kelurahan," kata Riza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com