Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamen dan Anak Jalanan Padati Wapres Bulungan

Kompas.com - 02/05/2012, 23:18 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pengamen dan anak jalanan memadati kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2012) malam. Mereka datang dari berbagai penjuru Jakarta dan sekitarnya.

"Kami datang untuk rayain ulang tahun pengamen jalanan," kata Ari, pengamen dari kawasan Blok A, Kebayoran Baru, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Lokasi acara sebenarnya terpusat di Warung Prestasi atau Wapres, yang terletak di kawasan GOR Bulungan. Namun karena jumlah massa yang datang begitu banyak, sebagian besar anak jalanan dan pengamen tampak memadati pinggiran Jalan Bulungan hingga kawasan sekitar Blok M Plaza.

Kebanyakan dari mereka datang dengan menggunakan kendaraan roda dua. Alhasil, wilayah sepanjang Jalan Bulungan berubah menjadi area parkir sepeda motor.

Kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut semakin tak terhindarkan. Hingga pukul 22.00 WIB keramaian semakin meningkat. Gelombang manusia yang mendatangi lokasi sekitar GOR Bulungan terus bertambah. Hal itu tidak terlepas dari informasi akan tampilnya Iwan Fals.

"Kami dari OI (kelompok penggemar Iwan Fals). Katanya Bang Iwan mau manggung di sini," kata Olis yang datang bersama enam rekannya.

Menurut rencana bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid juga akan menghadiri acara ini. Belum diketahui, apakah kandidat yang diusung PKS ini akan berorasi pada perayaan HUT pengamen jalanan ini.

Saat ini kegiatan di panggung hiburan terbuka masih diisi dengan hiburan musik dari beberapa kelompok seniman. Juga ada orasi singkat dari ketua asosiasi pengamen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com