Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Masjid An-Ni'mah Anggota Timses Foke

Kompas.com - 05/05/2012, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai sempat adanya penolakan kepada Hidayat Nur Wahid (HNW), bakal calon Gubernur DKI dari PKS, untuk menjadi khatib salat Jumat di Pulau Panggang Kepulauan Seribu telah tersebar kemana-mana.

Kabar yang berhembus, Ketua Masjid An-Ni'mah di Pulau Panggang merupakan anggota tim sukses Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) sehingga sempat menolak Hidayat menjadi khatib.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW DKI PKS, Selamat Nurdin, saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut. Selamat menuturkan memang sempat terjadi penolakan dari Ketua Mesjid An Ni’mah ketika Hidayat hendak menjadi khatib disana.

"Dia mengaku dari tim suksesnya Foke. Dia mengaku pegawai honorer, jadi dia takut kena marah Lurah dan Camat," ujar Selamat, Jumat (4/5/2012).

Selamat menuturkan meski dilarang menjadi khatib saat salat Jumat, rombongan HNW tetap masuk tanpa mempedulikan larangan tersebut. Menurutnya pihaknya sudah menanyakan ke imam Masjid, dan imam mengizinkan HNW menjadi khatib.

"Lagi pula ini kan konteksnya bukan kampanye, melainkan soal ketaqwaan. Ingin membagikan ajaran Islam, itu saja," cetusnya.

Ditambahkannya, birokrasi Pemprov DKI sebaiknya jangan terlalu takut mendapat teguran dari atasan. Menurutnya saat ini tahapan pemilukada belum memasuki masa kampanye, dan belum ada pengumuman resmi dari KPU DKI mengenai siapa pasangan bakal calon yang akan maju untuk memperebutkan kursi DKI 1 dan DKI 2.

"Saat ini hanya mengenalkan kandidat. Jadi boleh-boleh saja dong. Kasih kami kesempatan yang sama dengan pasangan lain. Jangan main sikat gini," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com