Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-foto Suasana Halim Perdanakusuma

Kompas.com - 10/05/2012, 23:17 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan pesawat sipil Sukhoi Superjet 100 pada Rabu (9/5/2012) kemarin menyisakan duka mendalam bagi sanak keluarga korban. Kesedihan sudah terasa ketika memasuki ruang crisis center yang dibuka di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Di tengah hiruk pikuk wartawan yang mencari berita, di situ juga Windy Pricila (37) terduduk lesu dan dirangkul oleh kerabat yang berusaha menguatkan dia. Suami Windy, Ruli Dermawan, merupakan salah satu penumpang yang turut dalam demonstrasi penerbangan pesawat buatan Rusia tersebut. Sesekali Windy tersenyum dan berusaha optimistis bahwa suaminya selamat. Namun, kegelisahan dan rasa sedih di hatinya tidak bisa tertahan sehingga tak berapa lama dia menangis.

Sama seperti Windy, ada pula Ana Kamagi. Ana terus memegang foto terakhir suaminya, Steven Kamagi, yang terlihat berada di dalam pesawat naas tersebut. Ditemani kedua anaknya, Tasya dan Olivia, Ana tampak gelisah menunggu kabar kondisi suaminya.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh di kawasan Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, pesawat buatan Rusia tersebut hilang kontak sejak pukul 14.33 WIB setelah take off pukul 14.12 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya TNI AU berhasil memotret lokasi jatuhnya pesawat pada Kamis (10/5/2012) pukul 09.10. Lokasi itu terletak pada koordinat 06° 42' 13" Lintang Selatan dan 106° 44' 41" Bujur Timur. Lokasi evakuasi terdekat ialah Desa Cijeruk. Foto selengkapnya dapat dilihat di galeri foto Sukhoi Superjet 100 Jatuh pada Kompas Images.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com