Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR dan Forensik Rusia Sudah Tiba di Jakarta

Kompas.com - 12/05/2012, 14:30 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelombang pertama tim SAR dan forensik dari Rusia tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (12/05/2012) pagi.

Tim tersebut akan segera bergabung dengan tim SAR gabungan dan tim forensik Indonesia untuk segera mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Dmitry Solodov, mengatakan bahwa pesawat angkut Ilyushin Il-76 yang membawa tim dari Kementerian Darurat Rusia telah tiba di Halim, Sabtu pagi. Mereka membawa sekitar 40 orang, yang terdiri atas para spesialis pencarian korban bencana dari Kementerian Keadaan Darurat, tim forensik, dan para perwakilan tim investigasi kecelakaan dari Rusia.

Di dalam pesawat juga terdapat satu helikopter SAR BK-117.

"Mereka diharapkan segera bergabung dengan tim SAR gabungan Indonesia untuk membantu proses," tutur Solodov.

Pesawat Il-76 kedua, yang membawa tambahan tim penolong dan satu helikopter SAR BO-105 diperkirakan mendarat di Halim, Sabtu sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com