Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duma Terima Lampu Tenaga Matahari dari Pembaca

Kompas.com - 15/05/2012, 16:50 WIB
Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Duma, penyandang tunanetra asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang bekerja sebagai pembuat sangkar ayam berupah rendah kembali menerima bantuan dari pembaca Kompas.com, Senin (14/5/2012).

Setelah sebelumnya mendapat sumbangan uang sebesar Rp. 1.850.000, Kakek Duma kali ini mendapatkan sumbangan sebuah lampu panel bertenaga matahari. Lampu itu merupakan bantuan dari pembaca yang merasa prihatin lantaran rumah Duma sudah bertahun-tahun tidak dialiri listrik.

"Gua mau nyumbang mesin listrik pake tenaga matahari biar Pak Duma bisa irit,"  begitu  seorang pembaca yang menelepon pihak Kompas beberapa waktu lalu.

Duma tidak bisa menahan keharuan saat menerima paket bantuan yang dikirimkan melalui jasa pengiriman itu. "Tadi malam lampu itu langsung saya pakai. Tapi besok saya matikan dulu, karena ada telepon orang yang memberi, katanya lampu itu harus di-charge dulu dua hari," kata Duma saat ditemui Kompas.com, Selasa (15/5/2012).

Saat Kompas.com memasuki rumah Duma, tampak suasananya sudah berbeda. Ada sebuah kasur dan tikar plastik yagn tampaknya masih baru. "Itu kasur sama tikar saya beli dulu waktu ada sumbangan dari Jakarta," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com