Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Dibuang di Hutan Baluran

Kompas.com - 19/05/2012, 17:11 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Bayi berjenis kelamin perempuan dibuang di hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur, tepatnya di samping pos Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam (PHPA) Hutan Baluran, Sabtu (19/5/2012).

Bayi dengan berat badan sekitar 2,5 kg dan panjang 49 cm, pertama kali ditemukan oleh seorang pedagang sayur keliling asal Banyuwangi. Bayi itu ditemukan dalam keadaan hidup dan dibungkus selimut selembar sarung di luar ruangan pos PHPA Baluran.

"Saya kaget saat melintas di pos PHPA Baluran, saat itu saya melihat ada bungkusan yang mencurigakan, karena penasaran saya mencoba  mendekatinya, dan ternyata bungkusan itu adalah bayi. Saya langsung melapor ke Polsek Banyuputih," ujar Farida (21), pedagang sayur tersebut.

Awalnya Farida berniat melaporkan penemuan bayi mungil kepada petugas pos PHPA. Karena pos kosong, ia melaporkannya ke Polsek Banyuputih. Bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Banyuputih.

Kapolsek Banyuptih AKP Suyitno membenarkan penemuan bayi itu. "Untuk sementara kami tidak dapat menyimpulkan, apakah bayi mungil ini merupakan hubungan gelap atau tidak. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi yang dibuang di pos PHPA Baluran," jelasnya.

Suyitno menambahkan, meski banyak yang akan mengadopsi bayi tersebut, namun untuk sementara polisi menitipkan bayi tersebut di Puskesmas Banyuputih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com