Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart Dirampok Karyawannya

Kompas.com - 22/05/2012, 09:51 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Hasan Kohar dan dua temanya merampok Alfamart di Jalan TMP Taruna, Kampung Latulampa, Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Selasa (22/5/2012) dini hari. Hasan Kohar adalah karyawan Alfamart tersebut.

Informasi Polsek Kota Tangerang menyebutkan, Hasan Kohar ditangkap anggota Polsek Kota Tangerang, yang masih berada di dalam toko. Seorang temannya, Saputra Wijaya ditangkap warga di belakang toko. Seorang lagi berhasil kabur, dengan membawa uang tunai Rp 13 juta milik toko.

Perampokan tersebut berawal dari kedatangan Hasan Kohar ke toko sekitar pukul 00.05. Saat itu toko sudah tutup. Hasan membunyikan bel toko. Edi Kurniawan (22), karyawan toko, lalu membuka rolling door toko setelah melihat yang berada di luar toko dan memencet bel adalah Hasan.

Hasan pun masuk ke dalam toko. Edi dan Rohim (21), juga karyawan Alfamart, lalu bercakap-cakap dengan Hasan di dalam toko. Hasan mengatakan akan mengajukan permohonan berhenti bekerja di toko itu akhir bulan ini. Saat bercakap-cakap itu muncul dua orang dengan wajah ditutup topeng kain dan bersenjata golok. Kedua orang itu langsung menodongkan goloknya ke Edi dan Rohim.

Dengan menodongkan golok di leher kedua korban, para pelaku minta agar kunci berangkas kasir diserahkan. Karena ketakutan, korban pun menyerahkan kunci berangkas. Uang yang ada di dalam brangkas itu, Rp 13 juta, diambil para pelaku. Pelaku yang menodong Edi, mencoba membacok Edi. Namun korban melawan dan berhasil merampas golok pelaku.

Para pelaku pun berupaya kabur ke luar toko. Edi dan Rohim pun berteriak-teriak minta tolong. Warga berhasil menangkap penodong Edi, yang kemudian diketahui bernama Saputra Wijaya, di halaman belakang toko. Dua polisi yang tengah melintas patroli menangkap Hasan Kohar. Barang-bukti yang disita dari kedua pelaku yang tertangkap itu adalah dua golok, dua pisau, dan satu topeng.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com