Foke Sambut Cambiasso dengan Ondel-ondel

Kompas.com - 25/05/2012, 16:45 WIB
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Undangan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, untuk skuad Inter Milan akhirnya dipenuhi, Jumat (25/5/2012). Kedatangan tim Serie A Italia itu disambut dengan meriah di Balaikota DKI Jakarta.

Sayangnya, tak semua anggota skuad hadir dalam kunjungan ini. Hanya gelandang Esteban Cambiasso yang datang didampingi oleh CEO Klub, Ernesto Paulilo dan adik kandung Presiden Inter Milan Massimo Moratti, Bedy Moratti. Sambutan meriah ini pun membuat Cambiasso bahagia.

"Atas nama semua pemain tim, kami ucapkan terima kasih karena dapat bertemu banyak suporter," kata Cambiasso saat jumpa pers di Balaikota, Jakarta, Jumat siang.

Menurut pemain berusia 31 tahun ini, besarnya dukungan suporter di Indonesia membuat dirinya senang. Dengan demikian, dia dan rekan-rekan setimnya memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus bermain dengan baik dan memuaskan para suporter. Pemain asal Argentina ini juga mengungkapkan, sepak bola juga dapat mempererat hubungan antar negara.

"Ini adalah bukti bahwa sepak bola mampu menjadi penghubung antar negara," tambahnya.

Perwakilan tim berjuluk "I Nerazzurri" ini hanya datang sekitar 30 menit saja untuk berjumpa dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan melakukan jumpa pers singkat. Padahal untuk menyambut tim besutan Andrea Stramaccioni ini, Balaikota sudah menyiapkan penampilan ondel-ondel, grup marawis dan para abang-none yang menyambut di depan pintu Balaikota. Acara jamuan makan yang sudah disiapkan di Balai Agung pun batal dilaksanakan lantaran rombongan tim Inter Milan ini tidak berlama-lama berada di kantor Gubernur DKI Jakarta ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.