Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Hidayat Diminta Membangun Stadion untuk Persija

Kompas.com - 29/05/2012, 10:20 WIB

Di sela-sela kehadirannya untuk menonton pertandingan antara Persija melawan Persib, Minggu (27/5) petang, Hidayat+Didik bertemu dengan sejumlah pendukung Persija. The Jaks mengeluhkan tim kebanggaan ibukota tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar pertandingan, baik level nasional maupun internasional. Kondisi seperti ini memaksa Persija kerap kali harus bertanding di luar Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat merasa terpanggil. Jika nanti dirinya mendapat amanah memegang jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Hidayat berencana untuk membangun dua buah stadion sepakbola berstandar internasional di Jakarta. Selain akan menjadi kebanggaan masyarakat kota Jakarta, stadion ini nantinya bisa digunakan oleh Persija untuk menggelar laga kandang di ibukota.

Namun Hidayat meminta agar pendukung Persija tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan digelar. Sebab percuma saja ada stadion megah, jika ketertiban dan keamanan tidak terjaga.

Disamping pembangunan 2 buah stadion berstandar internasional, Hidayat juga berencana memperbaiki Gelanggang Olah Raga (GOR) di 44 kecamatan yang ada di DKI Jakarta.

Pasalnya, GOR yang ada di Jakarta saat ini tidak jauh berbeda dengan GOR yang berada di luar Jakarta. Atap bocor, lantai berlubang, juga fasilitas ruang ganti dan toilet yang tidak layak pakai.

Hidayat berkeyakinan, dengan APBD yang ada, Jakarta akan mampu memiliki fasilitas olahraga yang dapat dibanggakan. Sehingga diharapkan nantinya akan lahir atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional, bahkan internasional.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com