Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Dijarah, Korban Tak Bersedia Lapor

Kompas.com - 31/05/2012, 07:00 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Sekitar 10 orang yang datang dengan dua mobil dan satu motor merusak pintu dan menjarah barang-barang Koperasi Langit Biru di Perumahan Bukit Cikasungka, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/5/2012) malam. Namun, pengurus koperasi tidak bersedia melapor ke polisi.

Informasi dari Polsek Cisoka menyebutkan, para pelaku datang sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka langsung merusak pintu gedung B koperasi itu. Setelah pintu terbuka, para pelaku masuk dan menjarah barang-barang di dalamnya.

Peristiwa disaksikan beberapa orang yang ada di tempat itu, antara lain Edi (40). Polisi yang mendapat informasi perusakan pintu gedung koperasi itu melakukan pengecekan ke lokasi. Akan tetapi, pihak koperasi tidak bersedian melaporkan peristiwa tersebut.

Namun, polisi yang datang tetap melakukan pencatatan dan penelitian atas peristiwa. Hasilnya, diketahui para pelaku tersebut telah mengambil banyak barang dari dalam gedung koperasi.

Barang yang diambil antara lain berupa 13 komputer berbagai merek, 4 televisi layar datar, 12 printer, dan 1 mesin pompa air. Total nilai barang yang dijarah sekitar Rp 50 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com