Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Minta Dukungan Mahasiswa Atma Jaya

Kompas.com - 31/05/2012, 20:02 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, mengisi kuliah umum tentang otonomi daerah di Fakultas Hukum, Universitas Atma Jaya, Kamis (31/5/2012) sore. Di sela-sela kuliah umumnya itu, Alex berpesan agar para civitas akademika Universitas Atmajaya mendukungnya maju sebagai DKI 1.

"Pertama kali dalam sejarah alumni Atma Jaya ada yang jadi calon Gubernur. Saya yakin bisa membanggakan civitas Atma Jaya. Maka dari itu saya mohon dukungannya buat yang di sini dan juga yang di luar," ujar Alex, Kamis sore, di Universitas Atma Jaya.

Alex yang merupakan alumni dari FH Universitas Atma Jaya ini menyadari bahwa ajakan dukungan itu tidak diperkenankan di masa tenang ini karena masa kampanye belum dimulai. Namun, menurutnya, ajakan itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan kekacauan daftar pemilih sementara (DPS) yang terjadi saat ini.

"Tadi saya katakan ke Panwaslu untuk selesaikan dulu masalah itu daripada urus kandidat yang sampaikan visi dan misinya di ruang tertutup begini," ucap Alex.

Alex kembali meminta Panwaslu untuk mengungkap ketidaknetralan aparat birokrasi mulai dari Kecamatan, Kelurahan, hingga tingkat RT dan RW. "Itu adalah pelanggaran pilkada paling berat dan sanksinya pidana," ujar Alex.

Ia menduga ada permainan aparat birokrasi dalam 1,4 juta suara fiktif dan juga temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) soal menurunnya dana bantuan sosial dan sejumlah pajak daerah. "Di antara kami berenam, yang paling memungkinkan melakukan itu semua kan incumbent," pungkas Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com