Baru Buka 2 Hari, Pizza Hut Jatiwaringin Diserang Preman

Kompas.com - 02/06/2012, 00:15 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Restoran cepat saji Pizza Hut di Jalan Jatiwaringin, Makasar, Jakarta Timur, diserang sekelompok pria tak dikenal, Jumat (1/6/2012) sore tadi.

Salah seorang tukang parkir yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan, sekelompok pria tak dikenal tersebut terlihat berkumpul di sebuah restoran yang berada berseberangan dengan lokasi kejadian.

"Dari tadi setelah shalat Jumat," ujarnya kepada Kompas.com.

Ia mengatakan, beberapa orang di antara mereka masih berada di tempat tersebut saat peristiwa berlangsung. Ia menduga, yang berada di tempat tersebut adalah pimpinan pelaku penyerbuan.

"Ya istilahnya dedengkotnya di sini. Mantau anak buahnya yang nyerbu minta jatah," lanjutnya.

Hingga pukul 21.00, restoran yang baru dibuka dua hari tersebut terlihat masih ditutup. Satu truk polisi dari Polres Jakarta Timur terlihat datang untuk pengamanan.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com sebelumnya, peristiwa terjadi pada pukul 17.45. Saat itu, di dalam restoran terdapat sejumlah pengunjung yang sedang makan.

Tiba-tiba, datang dua mobil Nissan Grand Livina dan Honda Freed. Keduanya diparkir seadanya di halaman parkir restoran.

Dari dalam mobil, turun empat orang dengan ciri fisik kelompok suku daerah timur Indonesia dan masuk ke dalam restoran.

Sesampainya di dalam, keempatnya mengamuk dengan membalikkan meja makan tanpa alasan yang jelas. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar 15 menit.

Setelah mengobrak-abrik meja, keempatnya pun kembali ke mobil dan melaju ke arah Pondok Gede.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu pun pihak, baik dari kepolisian maupun pengelola restoran, yang bersedia dimintai konfirmasi tentang penyerangan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.