Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kesulitan Menemukan Elpiji 3 Kg

Kompas.com - 03/06/2012, 10:21 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Minggu (3/6/2012), warga kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. Jikapun ada, harganya menjadi Rp 15.000, yang sebelumnya Rp 14.000. Kenaikan Rp 1.000 dinilai memberatkan. Namun karena gas langka, warga pun bersedia merogoh kocek lebih untuk itu.

Ucok (25), pedagang kelontong, termasuk gas, di Ciracas, Jakarta Timur, mengatakan sudah seminggu ini tidak mendapat pasokan elpiji 3 kg. "Tidak tahu apa sebabnya. Pengiriman gas tidak datang. Kasihan, pelanggan saya kebingungan mencari gas," ujar Ucok.

Sementara itu, Umi (19), pembantu rumah tangga di Cibubur, juga kebingungan mencari elpiji 3 kg. Di tiga warung dekat rumah yang biasa menjual gas, pasokan kosong alias tidak ada. "Saya terpaksa berkeliling untuk mencari gas. Saya akhirnya dapat di tempat yang jauh dari rumah," tutur Umi.

Sementara itu, tempat pemasok gas juga kosong. Termasuk di Alfamart, yang biasa menjual gas, tampak terpampang tulisan yang menjelaskan ketiadaan elpiji.

Warga tidak memahami mengapa pasokan elpiji 3 kg sulit didapat. Elpiji 3 kg ini dibutuhkan masyarakat karena biasanya mudah ditemukan di warung-warung sekitar rumah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com