Pemilik Koperasi Langit Biru Dulunya Tukang Krupuk

Kompas.com - 06/06/2012, 17:59 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaya Komara, pemilik Koperasi Langit Biru (KLB), hingga kini belum ditemukan. Ratusan investor KLB pun mencari-cari Jaya yang dianggap membawa kabur triliunan rupiah dana investasi anggota KLB.

Semenjak didirikan pada Januari 2011, KLB berhasil menghimpun 125.000 anggota dengan total dana investasi mencapai Rp 6 triliun. Anggota KLB diiming-imingi mendapatkan keuntungan 30-40 persen jika berinvestasi.

Namun, kucuran bonus akhirnya macet pada bulan Januari 2012. Dari hasil penelusuran, polisi mengetahui bahwa selama ini seluruh dana investasi yang disetor ke KLB disimpan oleh Jaya Komara di sebuah brankas di rumahnya.

Saat digerebek, rumah Jaya sudah kosong tanpa penghuni. Isi brankas pun raib entah ke mana. Polisi sedang menghimpun sejumlah informasi tentang Jaya untuk mencari jejaknya. Dari saksi seorang sekuriti ternyata diketahui bahwa Jaya adalah seorang pedagang krupuk dan tukang daging.

"Dari sekuriti yang sudah lama tinggal di Cikasungka, pak Jaya Komara dulu bekerja sebagai penjual dan pembuat krupuk yang dijual di kereta," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Kabupaten, Komisaris Shinto Silitonga, Rabu (6/6/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Shinto melanjutkan, usai menjadi penjual krupuk, Jaya kemudian bekerja sebagai pengantar daging. "Bagaimana dia bisa buat investasi sebesar ini, kami belum bisa dapat sumber primer untuk menggalinya," tandas Shinto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X