Perampok Uang Gaji Karyawan Belum Juga Tertangkap

Kompas.com - 08/06/2012, 03:13 WIB
Penulis Adri Prima
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 8 hari berlalu, pelaku perampokan mobil Toyota Altis yang membawa gaji karyawan PT Neonlite sejumlah Rp 149 juta, belum juga tertangkap.

Toyota Altis dengan plat nomor B 99 AD sudah ditemukan polisi Kamis (31/5/2012) di Cipondoh, Tangerang sekitar pukul 08.00 dalam keadaan kosong.

Direktur Marketing PT Neonlite, Adi Iskandar, membenarkan bahwa Toyota Altis yang ditemukan polisi adalah mobil yang dilarikan supir berinisial M (31).

"Mobil sudah ditemukan, tapi supir, perampok, dan uangnya hilang," ujar Adi, Jumat (1/6/2012) lalu.

Lamanya waktu penangkapan pelaku perampokan ini, menurut pengamat kepolisian Nata. S Pane karena pelakunya bukan amatir.

"Pelaku bukan amatir, selain itu database di Polda Metro Jaya masih kurang. Hal ini yang menyebabkan prosesnya sedikit lambat," katanya.

Perampokan terjadi Rabu (30/5/2012) lalu. Saat itu M bersama Ivan (40), staf kantor, mengambil uang gaji karyawan untuk diserahkan ke kantor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiba-tiba di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat mobil diberhentikan M, lalu seseorang yang diduga rekan M masuk ke mobil dan menodongkan senjata tajam ke Ivan. 

Ivan kemudian dibuang di daerah Bintaro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.