Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1000 Anak Siap Meriahkan Jakarnaval 2012

Kompas.com - 08/06/2012, 21:54 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Jakarnaval 2012 kembali digelar. Salah satu daya tarik Jakarnaval 2012 ini adalah berpartisipasinya peserta "1000 Anak Negeri Karnaval" yang akan tampil menggunakan kostum karnaval bermotif batik nusantara dari Solo, Jawa Tengah.

"Jakarnaval 2012 akan dilaksanakan tanggal 10 Juni 2012 dan akan berlangsung selama tiga jam, dimulai pukul 15.00 wib dan dijadwalkan selesai pukul 18.00 wib," ujar Tinia Budiati, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta, saat ditemui di Balaikota, Kamis, (7/6/2012).

Ia melanjutkan, kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-485 kota Jakarta dan akan dibuka oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Tinia mengharapkan, kegiatan ini dapat mengaktualisasi kreatifitas dan atraksi seni budaya, dapat dinikmati oleh masyarakat luas DKI Jakarta, dan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata kota Jakarta, khususnya menarik para wisatawan untuk datang ke Jakarta.

Rangkaian kegiatan Jakarnaval 2012 juga akan digelar panggung hiburan yang berlangsung dari pukul 18.30 sampai 22.00 wib.

Acara ini bertempat di Silang Monas Barat Daya dengan menampilkan hiburan gambang kromong, lenong Betawi, band, tari-tarian, dan atraksi komunitas peserta Jakarnaval 2012; seperti Harley Davidson Club Indonesia, Motor Antik Club Indonesia, Bike to Work Community, Fixie Club, Korea Cover Dance, Barongsai, dan 25 unit mobil hias.

"Selain peserta dari DKI Jakarta, acara ini juga melibatkan perwakilan dari provinsi yang ada di Indonesia, antara lain Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jambi, dan Papua," lanjut Tinia.

Berikut adalah rute yang akan dilalui peserta Jakarnaval:

Parade atraksi budaya (pejalan kaki), mulai halaman Balaikota - Jln. MH. Thamrin - Sarinah - Jln. Wahid Hasyim - Silang Monas Barat Daya.

Parade kendaraan mobil hias, mulai dari depan Balaikota - Jln. MH. Thamrin - Bunderan Hotel Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com