Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku "Faisal Biem Bintang Independen" Diluncurkan

Kompas.com - 16/06/2012, 16:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penerbit La Tofi Enterprise Media melalui salah satu majalah terbitannya, Biografi Politik, menerbitkan buku Faisal Biem Bintang Independen. Buku ini diterbitkan karena melihat perkembangan demokrasi yang baik pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 yang memungkinkan adanya calon independen.

"Kita rindu berdemokrasi dengan hati," kata Pemimpin Redaksi Majalah Biografi Politik, La Tofi, dalam diskusi buku Membedah Jakarta, Mencari Solusi buat Ibukota di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (16/6/2012). Peneliti senior LIPI, R Siti Zuhro, juga hadir menjadi pembahas dalam diskusi buku ini. Faisal Basri juga hadir memberikan sambutan.

La Tofi mengatakan, kemunculan Faisal Basri dan Biem Benjamin sebagai calon independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 menarik perhatian. Hal ini dikarenakan pasangan tersebut harus berupaya sendiri mencari dukungan warga dengan mengajak untuk ikut mengatasi persoalan Ibu Kota. Alhasil, warga pendukung berbondong-bondong menjadi sukarelawan pendukung dan menyerahkan KTP sebagai bentuk dukungan terhadap calon tersebut. "Kami hanya menangkap fenomena demokrasi yang menarik, lalu kami buatkan bukunya," ujar La Tofi.

Buku ini mengungkap kiat-kiat Faisal dan Biem dalam mengatasi persoalan Jakarta. Pasangan itu menilai, solusi bagi Jakarta bukan lagi sekadar wacana. Mereka seakan telah membuat peta jalan penyelesaian masalah-masalah di Jakarta. Oleh buku ini, mereka digambarkan sebagai kandidat yang tidak hanya bermodal dukungan KTP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com