Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapan dan Bapeten Tiba di TKP

Kompas.com - 21/06/2012, 17:33 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono,
Pingkan E Dundu

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Tim dari Lembaga Antariksa Negara (Lapan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten), tiba di lokasi jatuhnya benda asing di kawasan Oleg, Desa Sentul, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2012) siang.

Kedatangan tim dari dua lembaga berbeda itu, hanya berselisih waktu sekitar 15 menit. Tim Lapan terdiri atas empat orang datang terlebih dahulu, dari tim Bapeten (lima orang) yang datang belakangan.

Mereka telat tiba di lokasi karena Jalan Raya Serang, Balaraja, Kilometer 26 macet total. Tim pertama tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sesuai prosedur, kami belum boleh masuk melihat benda asing itu karena pihak dari Bapeten belum ada," jelas Humas Lapan, Elly Kuncahyawati, kepada Kompas di sekitar lokasi kejadian.

Setelah tim dari Bapeten datang dan melakukan pengukuran radiasi, barulah tim dari Lapan yang dipimpin Kepala Pusat Sains Antariksa Clara Yono Yatini. Tim Lapan tidak berani masuk ke dalam rumah yang tertimpa benda asing.

Seperti diberitakan, sebuah benda asing jatuh dari langit, menimpa rumah yang merupakan tempat tinggal karyawan percetakan, Kamis dini hari.. (CAS/PIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com